Cari Blog Ini

Popular posts

Bahaya Merokok bagi Kesehatan Gigi dan Mulut

  Dampaknya bagi Kesehatan Mulut Merokok dan menggunakan produk tembakau lain menjadi penyebab sebagian besar masalah gusi pada orang dewasa...

On Kamis, 05 November 2020

     Pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat bidang kesehatan gigi dan mulut ini dilaksanakan di Dusun Cabean Kulon RT 31/RW 06, Desa Karangduren, Kecamatan Tengaran  yang terletak di kabupaten Semarang dengan jangka waktu pelaksanaan berlangsung selama 39 hari secara daring sejak tanggal 28 September – 6 November 2020. 

  1. Monitoring

Pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat bidang kesehatan gigi dan mulut di Dsn. Cabean Kulon RT 31/RW 06 perlu dilakukan pemantauan (monitoring) untuk menemukan permasalahan yang menghambat program kegiatan, yang mencakup :

a.    Ketersediaan SDM yang menjalankan pelayanan.

b.    Sarana prasarana pendukung.

c.    Bahan-bahan yang diperlukan.

d.    Alokasi waktu.

  1. Evaluasi

a.    Evaluasi Proses

1)     Pelaksanaan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan Gigi dan Mulut di Cabean Kulon RT 31/RW 06 dilakukan evaluasi proses. Evaluasi ini perlu dilakukan pada saat proses berlangsung dengn tujuan menilai tahapan kerja yang mungkin menjadi hambatan pada saat berlangsungnya kegiatan yang meliputi :

a)    Waktu penyampaian

b)    Materi yang disampaikan

2)     Sebelum dilakukan pelatihan maka perlu dilakukan survey peserta untuk mengetahui tingkat pengetahuannya tentang kesehatan gigi dan mulut

b.    Evaluasi Hasil

Kegiatan telah terlaksana dengan baik, sasaran mampu memahami, bertanya dan mengerti mengenai materi yang telah disampaikan. Meskipun tidak bertatap muka secara langsung dan melalui Whatsapp Group selama kegiataan berlangsung namun tidak mengurangi antusiasme dan perhatian dari sasaran tersebut.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments