Cari Blog Ini

Popular posts

Bahaya Merokok bagi Kesehatan Gigi dan Mulut

  Dampaknya bagi Kesehatan Mulut Merokok dan menggunakan produk tembakau lain menjadi penyebab sebagian besar masalah gusi pada orang dewasa...

On Senin, 07 Desember 2020

 


    RS Tk. IV 04.07.03 dr. ASMIR adalah salah satu Layanan Kesehatan milik TNI AD Kota Salatiga yang berbentuk RSU, dikelola oleh  TNI AD dan termaktub kedalam RS Tipe C. Layanan Kesehatan ini telah teregistrasi semenjak  01/11/2015 dengan Nomor Surat Izin  440/139/102 dan Tanggal Surat Izin  19/03/2013 dari  PEMKOT dengan Sifat  Tetap, dan berlaku sampai   5 TAHUN. Sesudah menjalani Prosedur AKREDITASI RS Seluruh Indonesia dengan proses  Pentahapan I ( 5 Pelayanan) akhirnya diberikan status  Lulus Akreditasi Rumah Sakit. RSU ini bertempat di Jl. Dr Muwardi No. 50 Salatiga, Kota Salatiga, Indonesia. RST dr. Asmir Salatiga memiliki pelayanan kesehatan salah satunyaialah pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Poli gigi di RST dr. Asmir memiliki 3 orang dokter gigi, yaitu 2 dokter gigi spesialis kedokteran gigi anak dan 1 dokter gigi umum, serta 2 orang perawat gigi.


    Di dalam poli gigi terdapat 2 dental unit yang berfungsi dengan baik untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi. Selain poli gigi yang ada di rumah sakit, RST dr. Asmir memiliki klinik pratama yang memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut dengan dilengkapi 1 dental unit. 
Selain dental unit, poli gigi RST dr. Asmir memiliki 1 unit alat sterilisasi, lemari alat dan bahan, meja administrasi, 1 buah kulkas, washtafel, tempat sampah infeksius dan non infeksius, dan lain – lain.


    Poli gigi RST dr. Asmir buka setiap hari Senin – Sabtu, mulai pukul 08.00 dan tutup pedaftaran pukul 12.00 kecuali hari Jum’at. Setiap harinya poli gigi melayani kurang lebih 17-20 an pasien dan bisa lebih.Kegiatan di poli gigi pada awalnya yaitu pasien mendaftar di bagian pendaftaran selanjutnya menunggu di ruang tunggu poli gigi. Pasien kemudian dipanggil sesuai urutan rekam medis dan diberikan pelayanan kesehatan gigi oleh dokter gigi dan perawat gigi. Setelah pelayanan, perawat gigi kemudian memberikan komter dan penjelasan mengenai biaya, dll. Setelah itu pasien mengambil obat, menuju kasir dan pulang. Seluruh tindakan yang dilakukan kepada pasien dicatat di dalam buku rekam medis. Untuk pasien yang memerlukan penanganan lanjut, RST dr.Asmir memiliki lab dan layanan radiologi untuk foto rongten pasien dan rujukan.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments